honda tengah mempersiapkan matik 125, yang memakai dle stop system.rencananya tahun depan akan di pasarkan.
Mesin berpendingin cairan, 4-tak, satu silinder ini mengutamakan durabilitas, minim polusi suara, dan hemat bahan bakar. Honda mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar 25 persen lebih hemat dari mesin yang saat ini digunakan PCX. Selain karena bobot lebih ringan dan ukuran makin kompak, jantung pacu ini menggunakan teknologi berfriksi rendah sehingga mengurangi gesekan pada ruang bakar.
Rencananya, mesin ini digunakan pada skutik baru Honda di beberapa negara tujuan dalam pasar global yang mulai dipasarkan tahun depan.
Prediksi Kompas.com, Indonesia bakal jadi salah satu negara pertama yang menerima peluncuran skutik bermesin baru ini tahun depan.
700 cc
Pada waktu bersamaan, HMC juga memperkenalkan mesin baru untuk mengisi produk kelas menengah. Mesin ini disebut Honda memiliki torsi besar pada semua putaran mesin (bawah, tengah, dan atas) serta konsumsi bahan bakar irit yang dikawinkan teknologi kopling ganda (dual clutch transmission).
Mesin baru ini berkapasitas 700 cc, 4-tak, 2 silinder segaris, dan menjadi salah satu segmen favorit di Eropa. Konsumsi bahan bakarnya 27 km per liter, lebih hemat 40 persen dibandingkan produk kompetitor.
Seperti apa sosok mesin tersebut, bisa dilihat pada skuter baru Honda Integra yang akan dipamerkan dalam ajang pameran sepeda motor internasional EICMA ke-69 di Milan, November 2011. Honda juga menyempurnakan dudukan mesin menjadi 62 derajat lebih landai untuk melengkapinya dengan dua sistem transmisi Honda Innovative Dual Clutch Transmission dan 6-percepatan manual.
sumber: kompas.com
No comments:
Post a Comment