Monday, December 20, 2010

2011 yamaha perbanyak motor injeksi

2011 yamaha perbanyak motor injeksi, niat yamaha untuk memperbanyak motor injeksi adalah dengan barengnya akan muncul dua motor baru injeksi dari yamaha, yang akan di keluarkan tahun 2011.
kabar ini berasal dari Paulus Sugih Firmanto, General Manager Promotion and Motorsport YMKI. "Satu bebek dan satu lagi skutik. Dua saja tahun depan," ujar Paulus Sugih Firmanto kepada KOMPAS.com. Sayang, Paulus tidak mau memberikan rincian tentang produk baru tersebut.




Dua produk ini berkaitan dengan semangat Yamaha mulai memproduksi sepeda motor dengan standar emisi Euro3, sesuai dengan target Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI). Nah, untuk melakukannya diperlukan teknologi FI. Bahkan, pada tahun 2011 Yamaha berkomitmen akan menargetkan 50 persen dari seluruh line-up produknya dibekali FI.

Sampai sekarang, baru V-ixion yang dibekali dengan sistem injeksi. Nah, meski sedikit spekulasi, ada hubungan kuat antara target Yamaha dan dua model baru yang diluncurkan pada tahun depan.

"Ya, arahnya memang ke sana. Tetapi, saya belum bisa cerita lebih banyak," ujar Muhammad Abidin, Manager Technical Departement-Service Division YMKI.

Bebek dan skutik
Sementara itu, terkait rencana Honda memasarkan CBR250R, Yamaha mengaku belum punya rencana menyentuh segmen itu. YMKI menilai, segmen tersebut belum banyak diminati karena mengarah pada segmen konsumen atas.

"Yamaha belum punya produk untuk bersaing di kelas 250 cc. Tahun depan, kami masih fokus pada bebek dan skutik. Mungkin 2012 akan memimkirkan sport 250 cc," beber Paulus.

Penulis: AGK
Editor: Zulkifli BJ
source: otomotifkompas.com

No comments:

Post a Comment