Monday, February 15, 2010

cara menahan cipratan dari roda depan

cara menahan cipratan dari roda depan.kadang kita dipusingkan juga dengan cipratan dari roda depan, masalahnya mesin jadi kotor sepatu dan celana bagian bawah.
Musim hujan begini, motor-motor bergaya supermoto biasanya menahan diri menerjang jalanan basah. Pasalnya, pengendara terkena cipratan dari roda depan akibat desain sepatbor yang kecil dan tidak menempel ke ban (berada agak ke atas).

"Ini bikin cipratan air mengotori mesin, bahkan sampai kena sepatu, dan bagian bawah celana jadi kotor," papar Juan, pemilik Kawasaki D-Tracker X yang tinggal di Cinere, Depok.

Siraman air dari roda depan bisa diakali dengan memasang sepatbor tambahan, seperti yang dibekali besutan hypermotard, macam Aprilia Dorsoduro atau KTM 680. "Sayang, sepatbor model ini belum ada yang jual, tapi solusinya bisa bikin baru dengan meniru model hypermotard," sebut Lery Rahmat Rizki dari Custom Bike di Pancoran, Jakarta Selatan.

Bahannya bisa menggunakan fiber atau pelat besi. Bisa juga memanfaatkan sepatbor dari copotan motor sport. "Kalau gue pakai sepatbor depan Kawasaki Ninja 150 dan dipotong separuh. Breket dibuat lagi dari pelat," papar Juan yang sudah memasang sepatbor tambahan ini
sumber:.kompas.com

No comments:

Post a Comment