Friday, January 15, 2010

merawat lampu motor di musim hujan

Hujan membuat pandangan pengendara sepeda motor menjadi terbatas. periksalah pencahayaan kendaraan, seperti lampu depan dan belakang.
Yang pertama harus di periksa adalah kondisi mika lampu. hal ini karena cahaya lampu akan kusam kalau mika lampunya kotor. untuk itu segera cuci mika lampu yg kusam dengan sabun.




disarankan pada kondisi cuaca yang mendung , jangan memasang bohlam lampu yg bening,sebab sinar lampu akan menjadi bias jika cahaya menyentuh air hujan.sebaiknya pasang lampu kabut atau foglamp.
untuk memaksimalkan cahaya supaya terang gunakan lampu ganda isilah dengan bohlam warna biru agar cahaya yg keluar terang meskipun agak kehijauan.periksalah lampu rem karna sangat penting, setel ulang saklar lampu rem belakang, biasanya posisi saklar berada dengan push step kanan.
Caranya adalah memutar mur yang juga berpungsi sebagai pengikat rumahnya.putarlah dengan tangan agar rapat jangan posisi mur terlalu renggang.
setelah itu, lanjutkan dengan menyetelc jarak main saklar dengan menggunakan bantuan kawat penghubung besi penarik saklar, jarak ideal kawat penghubung tombol saklar adalah seperempat dari jarak tuas rem. selamat mencoba, semoga bermanfaat.
sumber: motor plus

No comments:

Post a Comment