Thursday, June 16, 2011

Hero Motor dan honda

Bubarnya kerja sama antara pabrikan otomotif lokal India, Hero dengan Honda membuat Hero harus memutar otak untuk membuat produk yang kompetitif. Beberapa konsep model baru memang pernah diutarakan oleh Hero.

Sayangnya sampai saat ini belum ada kepastian mana yang akan jadi produk andalan. Awalnya Hero pernah bermimpi akan membuat sepeda motor bermesin diesel. Lalu kini, Hero malah memiliki kemungkinan besar untuk kembali serius di segmen pasar sepeda motor murah.

"Kami belum mendapatkan solusi hingga saat ini, tapi ini bukan akhir dan kami berharap untuk datang dengan solusi. Kami terus bekerja saat ini," ungkap Pawan Munjal, Managing Director, Hero Honda.

Di pasar entry level ini pada akhirnya menjadi pilihan banyak pabrikan sepeda motor di India. Selain konsumennya banyak biaya riset motor murah ini pun tak terlalu mahal. Dengan kualitas dan teknologi yang biasa saja pun sudah bisa diterima konsumen.

Belum ada kepastian nama spesifikasi teknis yang akan digunakan untuk motor ini, apakah menggunakan nama dan desain baru atau hanya pengembangan dari model sebelumnya.

Hingga saat ini Nano bike yang disiapkan Hero kemungkinan akan dijual diangka 40 ribu Rupee atau sekitar Rp 7,8 jutaan dan akan ditujukan untuk konsumen di pedesaan. Rencana ini pun pastinya akan langsung bersaing dengan planning Bajaj Auto dan TVS yang juga berencana bikin motor murah Rp 8 jutaan
sumber: http://motorplus.otomotifnet.com

No comments:

Post a Comment