Saturday, June 5, 2010

new Minerva Sachs R150 VX

new Minerva Sachs R150 VX tampilan di robah harga tetap,
Dari segi tampilan, banyak ubahan detail pada motor ini. Yang jelas, tampilannya beda dari generasi sebelumnya R150 yang sudah level ke-6. Tapi, dari depan sekilas mirip dengan Minerva R200 yang sudah lebih dulu muncul.




Secara teknis, kapasitas mesin masih sama 150 dengan bore dan stroke 61mm x 49,5 mm (144,662 cc). Termasuk juga 1 silinder 4-tak oil cooler, sasis deltabox, plus monosok di lengan ayun model kotak. Dan desain secara keseluruhan lebih futuristik dengan lekukan bodi lebih tajam. Ini tampak pada bentuk fairing depan, tangki, jok, buritan dan tempat dudukan pelat nomor.

Head lamp sudah dilengkapi dua lampu model proyektor. bersanding sama seain lampu LED yang menyatu sama fairing. Ubahan inilah yang bikin Minerva lebih berkelas.

Saat duduk dan kedua tangan di setang, terasa naik motor sport sejati. Begitu tombol starter ditekan, suara mesin dari knalpot berbalut aluminium menggelegar. Ketika tuas persneling ditekan, terasa kurang smooth. Terutama perpindahan gigi 1 hingga top speed maupun kembali ke netral.

Untungnya, motor yang memiliki torsi maksimum 10,0 Nm/7.500 rpm ini mudah dikail akselerasinya. Meski untuk mencapai kecepatan tertinggi, sedikit agak lamban. Barangkali dipengaruhi settingan gir ringan untuk jaga tenaga rpm atas tidak cepat loyo.sumber:/otomotif.kompas.com

No comments:

Post a Comment