Saturday, February 13, 2010

modification Suzuki Satria F-150

modification Suzuki Satria F-150, ga motor lama atau yang baru tetap aja kalau di modifikasi jadi punya nilai tambah .
Kekuatan dari modifikasi ini tampak di bagian belakang. Pertama, lengan ayun tunggal (swing arm). Desain yang dibikin builders dari Alphasierra itu model tunggal. Konsep ini bukan suatu terobosan, yang menjadi kelebihannya adalah ukurannya 4x6 cm.

"Biar kuat saya memang cari pipa yang memiliki ketebalan 3 mm," Agus yang mempunyai bengkel modifikasi di Jl. Rangkut Asri Barat X/39, Surabaya. Desainnya, menurut Agus dibuat mirip pro arm Honda NSR SP, tapi tidak sama persis. Hanya dimensi lebih besar karena akan menahan pelek mobil ukuran 5 inci.

Keunikan lain yang juga menjadi kekuatan adalah sistem pengereman roda belakang. Umumnya motor yang sudah pakai cakram, posisinya bersebrangan dengan gir rantai. Nah, garapan Agus ini justru bersanding sama gir dan berada di sebelah luar.

Ide ini menjadi tantangan karena harus dibuatkan dudukan yang langsung menghubungkan ke gir. Tak cuma itu, kaliper juga harus mendapat posisi yang bagus dan kuat. Caranya, menancapkan pada ujung arm. "Selain posisinya bisa kuat menahan laju cakram, secara tampilan, penempatan kaliper ini jadi keren dan garang
sumber:otomotif.kompas.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment