Saturday, July 31, 2010

aneh anak kecil bisa naik kawasaki ninja

aneh anak kecil bisa naik kawasaki ninja
hebatnya di eropa anak kecil bisa naik kawasaki ninja, bahkan ini balita, gimana ceritanya ya, yang jelas tampak di gambar balita tersebut sedang asik naik kawasaki ninja, penasarankan. lihat aja gambarnya.




yang jelas gue tidak menyebutkan bahwa anak ini mengendarai kawasaki ninja. maaf aja kalau sedikit curang dalam judul he he he.

Friday, July 30, 2010

inilah kumpulan motor-motor gede

inilah kumpulan motor-motor gede, gambar-gambar motor gede yang harus anda lihat dan miliki.





















lihat juga motor eropa

Wednesday, July 28, 2010

inilah motor pemadam kebakaran

inilah motor pemadam kebakaran, dunia otomotif kini semakin maju dan canggih, ini terbukti di sebuah negara maju yaitu inggris, tepatnya di liverpool sudah menciptakan sepedah motor pemadam kebakaran, canggih bukan?



Motor pemadam kebakaran ini mampu membawa air sebanyak 50 liter dan juga busa kimia (chemical foam)bahan yang bisa cepat untuk memadamkan api. hebatnya lagi motor ini di lengkapi dengan pompa air, yang dapat menyemprotkan air sejauh 11 meter. sehingga bisa menjangkau api yang berjarak jauh dari tempat motor tersebut.

jika di bandingkan dengan mobil pemadam yang lebih besar dan guede, motor ini lebih episien dan praktis, sebab motor ini bisa lebih cepat sampai, ke tempat kejadian kebakaran. karena bisa menghindari jalanan macet dan sempit.

Saat ini, baru ada dua unit motor pemadam kebakaran. motor pemadam kebakaran ini di bandrol Rp450 juta/unit. waw kebeli ngga ya oleh pemerintah Indonesia tercinta ini?

Sunday, July 25, 2010

honda scoopy vs vespa super 1961

honda scoopy vs vespa super 1961, hmm judul di atas rasanya tak berimbang, tapi kita lihat apa saja kesamaan dari honda ccoopy dan vespa super 1961. perbedaan jauh dari keduanya sudah pasti tahun perakitan dan peluncuranya, sekitar hampir 50 tahun, wah sangat jauh ya.
tapi coba kita perhatikan dalam desainya yang sama-sama bulat, warna dan lampu. yang jadi pertanyaan adalah: apakah produksi matick sekarang dan selanjutnya akan memilih meniru tahun jaman baheula? (jaman dulu?) kita lihat aja nanti perkembanganya.
ini adalah gambar vespa super tahun 1961 termasuk motor antik.






dan ini adalah honda scoopy


Thursday, July 22, 2010

inilah spesipikasi skutik revo techno

inilah spesipikasi skutik revo techno, di bandrol dengan harga 15.800.000
akhirnya honda meluncurkan honda revo tecnho, revo techno adalah motor skutik pertama yang di keluarkan oleh honda dan ini spesipikasinya.
SPESIPIKASI
  • Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
  • Sistem pendinginan : Pendinginan udara
  • Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
  • Volume langkah : 109,1 cc
  • Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
  • Daya maksimum : 7,68 PS / 8.000 rpm
  • Torsi maksimum : 0,81 kgf.m / 5.000 rpm
  • Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah

uji ke stabilan revo techno

uji ke stabilan revo techno yang berjarak tempuh 202 km bandung-tegal. melewati jalur cadas pangeran yang banyak tikungan tanjakan dan turunan, hal ini pas untuk uji kestabilan sepeda motor.
ini pengakuan dari beberapa biker yang ikut dalam tour ini:




Revo baru ini sama sekali enggak goyang buat nikung, meliuk-liuk di Cadas Pangeran," ujar Anto (29), anggota Honda Supra X 125 Community.
Anto atau yang akrab dipanggil Bewok ini memiliki postur tinggi 180 cm dan bobot 82 kilogram. Dia mengaku, sudut siku dan lutut terbentuk sempurna membuat pengendalian bebek matik (betik) Honda ini lebih maksimal.
menurut para biker honda revo techno ini sangat stabil dan tidak ada kendala yang berarti selama perjalanan.

hati-hati bongkar karburator, jangan keseringan

hati-hati bongkar karburator, jangan keseringan.
banyak alasan untuk tidak sering bongkar karburator, selain dapat merusak karbu itu sendiri masih banyak alasan lagi untuk itu.


Sering bongkar bisa bikin derat baut-baut rusak bahkan dol. Selain itu, karet sil jadi cepat longgar. "Jika ada kejadian parah, seperti kemasukan kotoran debu atau air, setting karbu itu gak cepat berubah. kecuali di utak-atik sembarangan," tegas Akiang, pebengkel di Ciputat.

Akiang menawarkan solusi mudah dan murah karena prosesnya enggak makan waktu dan tenaga. Intinya, bisa dikerjakan sendiri. Inilah langkahnya;
1. Jika pakai filter bensin antara tangki dengan karbu, rajinlah mengecek. Jika kotor, bersihkan atau ganti.

2. Tanpa filter bensin, rajin buang bensin di mangkuk karbu dua atau 3 hari sekali. Atau tiap isi bensin penuh. Caranya, tinggal kendurkan baut pembuangan di mangkuk.

3. bersihkan saluran udara di congor kabru dengan cairan pembersih. Caranya, lepas karet penyambung karbu dengan boks filter, lalu semprot semua lubangnya sambil hidupkan mesin
sumber:kompas.com

Wednesday, July 21, 2010

tips merawat honda tiger

tips merawat honda tiger, terkadang kita terlupakan dengan kondisi dan ke adaan motor kita sendiri, padahalhonda-tiger.html"> motor juga harus di perhatikan, servis yang rutin, memeriksa busi dan air aki yang kita anggap sepele, jika hal itu kita abaikan saya jamin motor anda cepat rusak.
di bawah ini ada beberapa tips cara merawat honda tiger, yang saya kutip dari beberapa sumber:
ganti oli setiap 1000-1500 km.
cek air aaki di batas hight dan low.
ketegangan rantai , jangan terlalu kenceng atau rendah.
kondisi kampas rem kalo mulai tipis ganti
packing2 baik itu esp u/ mesin (kalo oli meler dari sisi blok mesin kencangkan baut secukupnya, kalo masih meler ganti packing)
Last but not least, cara bawa motor (karena 4 sebaiknya tidak disentak, tapi diurut),

Tuesday, July 20, 2010

GLpro yang tangguh, masih jadi pilihan

Harga motor bekas, GLpro masih jadi pilihan, di tengah-tengah maraknya produksi baru berbagai jenis dan tife, GLpro masih saja banyak yang nyari, alasanya tidak lain hanya karena motor GLpro tahun 1995 ini punya mesin yang bandel dan mudah perawatanya. motor ini di produksi oleh Honda.
GLpro tahun 1995 yang berkapasitas 150cc mampu mempertahankan kejayaanya sampai tahun 99 akhir,








bagi anda yang berminat dengan motor ini, harganya cukup murah sekitar 4 jutaan, tergantung kondisi motor itu sendiri. saya sarankan sebagai tips untuk membeli motor ini carilah di pedesaan, dan usahakan dari satu tangan pembeli, karena untuk mempermudah bayar pajak dan balik nama.

Monday, July 19, 2010

skutik mengalahkan bebek

skutik mengalahkan bebek, penjualan motor skutik dari awal tahun 2010 terus meningkat, dari beberapa model dan produk skutik tetap unggul dalam penjualan, ini di lihat dari model.
Porsi skutik telah mencapai 48,4 persen atau 317.617 unit dari total penjualan bulanan plus ekspor 655.363 unit. Adapun bebek 300.528 unit atau 45,8 persen dan sport 37.164 unit (5,6 persen).


"Memang dominasi skutik makin kentara. Juni lalu, sempat menggeser posisi bebek sebagai yang terlaris. Namun, untuk total selama 2010, bebek masih mendominasi," kata Wakil Ketua Umum AISI Johannes Loman.

Selama Januari-Juni 2010, total pasar sepeda motor nasional telah mencapai 3.609.468 unit dengan porsi bebek mencapai 51,1 pesen atau 1.844.788 unit. Skutik 42,1 persen atau 1.520.820 unit dan sport hanya 6,77 persen (244.318 unit).

Pada tahun lalu, skutik baru meraih pangsa 37,72 persen dari total 5.881.777 unit penjualan sepeda motor di Indonesia. "Sampai akhir tahun ini, skutik mungkin bisa mempertahankan pangsa di atas 40 persen. Namun, bebek masih akan mendominasi di atas 50 persen," ujarnya.

Ditambahkan, situasi bisa berubah kalau produsen terus menggenjot produksi skutik. "Kalau kapasitas skutik sudah sesuai dengan permintaan, komposisi bisa berimbang antara bebek dan skutik," tutur Loman.
sumber:kompas.com

honda ngebut dalam produksi, 4 juta unit per tahun.

honda ngebut dalam produksi, 4 juta unit per tahun.
Produsen sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor, yakin mampu mengungguli Yamaha dalam persaingan penjualan. Pasalnya, PT Astra Honda Motor atau AHM kembali berencana meningkatkan kapasitas produksi menjadi 4 juta unit dari sebelumnya 3,5 juta unit. Tujuannya agar permintaan konsumen cepat dipenuhi.

Yamaha juga sudah mengumumkan akan menaikkan kapasitas produksi dari 3 juta menjadi 3,6 juta unit. Langkah ini efektif berjalan mulai tahun depan.

Informasi tersebut diperoleh dari Panggah Susanto, Direktur Industri Alat Transportasi Darat dan Kedirgantaraan Kementerian Perindustrian, pekan lalu. "Ya, mereka (AHM) sudah melapor dan akan menaikkan kapasitas menjadi 4 juta unit. Katanya tahun ini sudah mulai," ungkap Panggah.

Dijelaskan, pasar sepeda motor nasional tahun ini tembus 7 juta unit. Lonjakan juga diperkirakan akan masih terjadi pada 2011. "Kalau tak menambah kapasitas, mereka bisa kehilangan pasar. Investasi sampai 50 juta dollar AS (sekitar Rp 451,6 miliar)," papar Panggah.

Dari sumber yang diperoleh Kompas.com, Honda melakukan peningkatan produksi untuk memperkuat posisi skuter otomatik (skutik). Untuk itu, jumlah produksi di Pabrik III AHM di Cikarang, Jawa Barat, dinaikkan lagi. Saat ini, produksi skutik Honda 150.000 unit per bulan.

Sebelumnya, PT Astra International Tbk (AI) selaku induk AHM menyatakan, Honda memastikan akan menaikkan kapasitas produksinya dari 3 juta unit menjadi 3,5 juta per tahun, mulai pertengahan tahun ini. Untuk itu, AHM telah menggelontorkan dana 30 juta dollar AS. "Peningkatan kapasitas itu khusus untuk skutik,” ujar Prijono Sugiarto, Presiden Direktur AI.

Ketika dikonfirmasi oleh Kompas.com, Executive Vice Presiden Director AHM Johannes Loman enggan menjelaskan rencana tersebut. "Kalau masalah itu, nanti dulu. Kami akan informasikan lebih lanjut pada waktu yang lebih tepat," ungkapnya.
sumber: kompas.com

spesipikasi honda scoopy, kayak motor jadul

spesifikasi honda scoopy 2010 teranyar di kelasnya, sekilas kayak motor jadul, di lihat dari bentuknya motor ini penuh dengan lekukan-lekukan futuristik yang sengaja di desain sedemikian rupa agar tampilan motor ini bener-bener hasil karya seni tinggi,honda scoopy ini dibandrol dengan harga 13.500.000 nih ada beberapa gambarnya yang di ambil dari :kilaubiru.wordpress.com

Spesipikasi
  • Panjang x lebar X tinggi : 1.844 x 699 x 1.070 mm.
  • Jarak sumbu roda : 1.240 mm.
  • Jarak terendah ke tanah : 150 mm.
  • Berat kosong : 94 kg. (tipe CW)
  • Tipe rangka : Tulang punggung
  • Tipe suspensi depan : Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
  • Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem Depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Tromol
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 3,5 liter.
  • Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
  • Sistem pendinginan : Pendinginan udara dengan kipas
  • Diameter x langkah : 50 x 55 mm.
  • Volume langkah : 108 cc.
  • Perbandingan kompresi : 9,2 : 1
  • Daya maksimum : 6,09 kW (8.28 PS) / 8.000 rpm.
  • Torsi maksimum : 8,32 N.m (0.85 kgf.m) / 5.500 rpm.
  • Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Transmisi : Otomatis, V-Matic
  • Starter : Electric starter & kick starter
  • Aki : MF battery, 12 V – 3 A.h
  • Busi : ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
  • Sistem pengapian : DC – CDI, Battery
  • Karburator : VK22x1
  • Lampu depan : 12V 32 W x 1
  • Lampu senja : 12V 5 W x 1

Friday, July 16, 2010

Harga suzuki smash titan

Harga suzuki smash titan, kalau saya pikir harga ini termasuk murah, karena jika di bandingkan dengan merk lain yang sekelas dari ccnya, yang lain membandrol dengan harga di atas 12.5 juta, sedangkan suzuki titan hanya 11.6 juta untuk pelk casting wheel, dan 10.5 juta untuk pelk jari-jari.
penjualanya sudah di lakukan pada 22 mei lalu dan pihak suzuki berharap bisa menjual 15.000 unit per bulan atau target 200.000 unit per tahun.
nah buat sohib yang cinta suzuki cepetan ganti motor lama anda dan rasakan kenyamanan bersepeda motor dengan menunggangi motor baru suzuki titan.

suzuki titan 17.500 Km Tanpa Ganti Onderdil

suzuki titan 17.500 Km Tanpa Ganti Onderdil, benar-benar, mantabs uey. ini terbukti dari uji coba 5000rb kilo meter nonstop, dan jarak tempuh 17.500 km tanpa ganti onerdil, wah-wah motornya keren ga ya. hehehe, baca aja ni dari kompas.com.

Event pengujian bertajuk “Suzuki Jelajah Negeri” (SJN) 2010 diikuti 12 pebalap dari Semarang, Jakarta, Karawang, Makassar, Solo, Lampung, Palembang, Bandung, Medan, Banjarmasin, Surabaya, dan Padang.


Wednesday, July 14, 2010

motor harley jadi alat suap

motor harley jadi alat suap, ga pake uang, motor pun jadi alat suap, mungkin biar engga ketahuan kali ya....hehehe. seperti yang di beritakan kompas.com
Pihak terdakwa Alif Kuncoro tidak akan mengajukan keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) atau eksepsi terkait mafia kasus Gayus Halomoan Tambunan. Dakwaan JPU dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Tidak ajukan keberatan," ucap Alif kepada Ketua Majelis Hakim Mien Trisnawati seusai mendengarkan dakwaan JPU, Rabu (14/7/2010).

Seusai sidang yang berlangsung sekitar 30 menit, Alif menolak berkomentar tentang keputusannya yang tidak mengajukan eksepsi dalam sidang berikutnya. "No comment. Tanya pengacara saya," ucap Alif yang mengenakan batik warna merah.


harga motor bekas 2010

makin maraknya motor-motor baru, semakin banyak pula motor bekas. di sisi lain hal ini sangat menguntungkan para makelar motor, di tahun 2010, puluhan motor baru telah di keluarkan oleh masing-masing perusahaan. bayangkan saja pada awal bulan saja sudah puluhan ribu motor yang sudah terjual, jika demikian berapakah motor bekas yang akan ada? wah susah ngitungnya juga euy, berikut beberapa daftar harga motor bekas di tahun 2010:
  • Honda revo: 9.500.000
  • Honda mega pro CW: 16.500.000
  • Yamaha mio : 10.000.000

Monday, July 12, 2010

Knalpot titanium buat Kawasaki Ninja 250R

Knalpot titanium buat Kawasaki Ninja 250R
. Dari bahannya saja jelas punya banyak keunggulan dibandingkan produk standarnya atau yang terbuat dari stainless. Paling utama, jelas bobot, hanya 1,4 kg, sedangkan yang stainless mempunyai berat 2,5 kg.

Lainnya, knalpot titanium ini memiliki pelepasan panas lebih bagus. Meski habis dipakai jalan jauh sekalipun, knalpot paling hanya hangat saat disenggol, selain juga tahan terhadap karat. Pantas kalau harganya dibanderol Rp 6 juta dan diluncurkan oleh NKA Motorsport. Yang berminat bisa kontak ke (021) 83791160.

Masih soal knalpot. Buat pemilik Kawasaki KLX 150S, ada yang baru dari Jepang, knalpot Kagemusha. Harganya dipatok Rp 2,6 juta, dan bisa disambangi di Wisma AMG, Sunter, Kemayoran, Jakarta Pusat (021) 6404115. (Chuenk)
sumber:otomotif.kompas.com

hati-hati memilih Bahan Peredam Knalpot Motor

hati-hati memilih Bahan Peredam Knalpot Motor.
knalpot dan suaranya jadi trend di masyarakat, apalagi motor modipan. namun hati-hati dalam memilih bahan peredam knalpot. seperti yang saya kutip dari kompas.com
Busa peredam biasa disebut glasswool. Busa ini memang untuk meredam suara. Tingkat kebisingannya tergantung ketebalan, kerapatan, dan daya tahan. Menurut Harry, serat peredam itu ada yang berwarna kuning dan putih dengan banderol Rp 3.000 sampai Rp 5.000 per pak.

Hanya, pemasangannya perlu kehati-hatian. Pasalnya, pecahan serbuk dari serat bikin tak nyaman, terutama bila tersenuh tangan, atau badan langsung gatal-gatal. Selain itu, kita bisa sesak secara tidak sengaja jika serbuk terisap paru-paru.

Selain itu, ada juga yang terbuat dari bahan serat kaca. Namun menurut Kunto Hayadi, mekanik HKR Custom, bahan jenis itu juga tidak nyaman. Hanya, lebih tahan lama dan lebih mahal dari glasswool. Bahan ini juga lebih tahan panas, meski serbuknya gampang terbuang bila mesin sering digeber.
Kalau tak mau repot, Kunto menyarankan pakai peredam dari bahan serat karbon kevlar yang sudah dianyam rapi dan rapat. Bahan ini tidak mudah terbakar dan celahnya rapat serta mampu menahan panas. Cuma, harganya lebih mahal.

32 hari 8.200 unit terjual HONDA

32 hari 8.200 unit terjual HONDA
sampi saat ini honda masih dominan dalam penjualan motor di tanah air.
honda memang sudah mengakar di hati para pencintanya. buktinya walaupun banyak sekali produk baru dari berbagai jenis dan merek, tapi honda masih paling tinggi dalam angka penjualan mencapai 8.200 unit dalam waktu 32 hari. itu menendakan, bahwa honda bisa dibilang sukses dalam penjualan.




walaupun demikian honda tidak berhenti dalam memproduksi produk baru.
Produk skuter otomatik (skutik) andalan, Scoopy, laris-manis terjual 4.361 unit, atau berkontribusi mencapai 53 persen dari total. Adapun skutik premium PCX juga mendapat sambutan positif dan terjual 188 unit, jauh di atas target yang cuma 50 unit. Dari seluruh varian, skutik Honda (Beat, Vario, Scoopy, dan PCX) terjual sebanyak 6.591 unit, mendominasi hingga 80 persen penjualan.

"Sepeda motor baru Honda menjadi senjata andalan di PRJ. Selain itu, pasar yang memang terus menunjukkan kondisi positif juga tercermin dari pencapaian penjualan di ajang ini. Memang sudah kita prediksi akan melebihi target kami," ujar Inggrid Firmansyah, Corporate Communication Head WMS, kepada Kompas.com, hari ini.rj

Friday, July 9, 2010

modifikator lokal dapat dukungan dari raja yogyo

modifikator lokal dapat dukungan dari raja yogyo.
Hasil kreasi para modifikator Tanah Air ternyata mendapat apresiasi yang begitu besar dari Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Ini dibuktikan dengan pemberian nama khusus untuk motor modifikasi yang berangkat berlaga di ajang Cool Breaker di Yokohama, Jepang.

"Selama ini pihak keraton hanya memberikan nama untuk kereta kencana maupun barang-barnag pusaka, tapi kali ini Sultan sampai memberikan nama khusus untuk motor modifikasi," papar Lulut Puspo Wibowo, desainer motor asal Kota Gudeg tersebut ketika ditemui di Restoran D-Spice, Kemang, Jakarta, Kamis (1/7/2010).

Lulut bersama timnya dari bengkel Retro Classic Cycles, membangun satu motor Harley-Davidson dengan konsep asli Indonesia bercita rasa budaya Jawa. Selain dimensi motor yang dibuat seukuran orang Indoneisa, Lulut juga mendesai berbagai detil motor ini dengan ornamen-ornamen budaya Jawa.

"Ketika kami bangun motor ini, beberapa kali orang Keraton main ke tempat kita mereka melihat apa yang sedang kami kerjakan. Begitu motor ini masuk ke tahap pengecatan, ternyata mereka makin antusias. Merek bilang 'Ini motor Jawa banget'," ujar Lulut.

Karena itu para utusan Keraton tersebut kemudian mengusulkan agar Lulut memberikan nama terhadap motor itu serta mengajukan nama tadi kepada pihak abdi dalem keraton.

"Awalnya saya tidak berharap banyak, karena belum ada dalam sejarahnya Keraton Yogyakarta memberikan nama khusus untuk motor, tapi ternyata selang beberapa hari ada surat resmi yang menyatakan pilihan tiga nama yang boleh saya gunakan untuk motor ini langsung dari pihak keraton," tambhanya.

Ketiga nama itu yakni Kyai Gagah, Kyai Perkoso, dan Kyai Gagah Perkoso. Nama-nama itu, sebut Lulut dipilih setelah Raja Yogya melihat hasil akhir motor khrasi Lulut dan timnya.

"Pihak Abdi Dalem bilang motor ini gagah dan kalau dinaiki orangnya juga akan terlihat perkasa, jadi diberi pilihan tiga nama, Gagah, Perkoso, dan Gagah Perkoso. Saya pilih Kyai Perkoso saja," ungkap Lulut.

Selain memberikan nama khusus, ia mengungkapkan Sultan juga menitipkan pesan untuk para modifikator lokal khususnya di wilayah Yogyakarta agar lebih mengharumkan nama Indonesia kepada dunia internasional.

"Pesan Raja, 'Hantarkan dengan baik nama Yogyakarta dan Indonesia ke kancah Internasional'," tukasnya mencoba menirukan ucapan Sri Sultan. (uky)
sumber:autos.okezone.com

Wednesday, July 7, 2010

sepeda motor terkurus di dunia, modipikasi

sepeda motor terkurus di dunia, modipikasi.
sepeda motor ini adalah supra pit 2009 punyanya adi prabowo.
Jadi, selain mesin yang besar, pedal pengayuh sudah berganti footstep. memang, di sini Adi mem-flashback sejarah dengan menggunakan Honda Supra Fit 2009. "Saya ingin tampilan classic bike," komentarnya.

Beberapa detail dan desain bodi sengaja dibuat mengarah ke bentuk sepeda. Semua rangka dan bodi dirombak oleh pemuda berusia 19 tahun ini. Di sini ia menggabungkan rangka asli dengan Honda C70 yang terlihat pada bagian depan.
Untuk suspensi depan juga dicomot dari C70, sehinggga terlihat lawas. Supaya kesan tuanya kuat, bagian ini dibuat semacam springer. Dan menurut Adi hanya tampilan semata karena suspensi depan tetap sok normal.
yang sedikit unik, desain tangki yang berbentuk penampung bahan bakar dicontek dari peti mati. Penutupnya berupa dadu, diakuinya terinspirasi dari komunitas H-D.
Jok yang menguatkan kesan sepeda. Mulai dari rangka penahan sampai sadel. Trus, juga ada pemboncengnya. Sedikit mengganggu kesan tua dengan pemakaian sok tunggal dari Yamaha Jupiter MX135. Tapi, kalau tidak dipakai nanti badan bisa pegal. Karena, kecepatan sepeda bermesin sekarang ini lebih cepat dari model lawasnya
sumber:otomotif.kompas.com

kawasaki ZX-10R di superbike

kawasaki ZX-10R akan menjadi senjata baru di superbike di bawah bendera kawasaki.
yang akan di masukan pada semester ke dua tahun ini. ini adalah sosok asli produksi 2011.
dengan tampilan full hitam kawasaki ZX-10R sangat garang dan gagah di tambah tulisan merah khas ninja berbingkai putih
sirkuit milik Suzuki akan menjadi tempat di jajalnya kawasaki ZX-10R. Jika performa motor baru ini seagresif tampilannya, maka tim akan mendapatkan awal kompetisi yang baik.uji coba ini akan berlangsung selama dua hari.

Tuesday, July 6, 2010

Yamaha Mio Berkaki Ekstrem

Yamaha Mio Berkaki Ekstrem
Modifikasi skutik pakai ban gede sudah biasa. Namun, ukuran velg yang menempel pada Yamaha Mio ini adalah 20 inci dengan lebar 8,5 inci itu mungkin menjadikannya sedikit istimewa. Karet hitam dengan profil tipis merek Nankang 225/30 membalut velg tadi. Nah, sebagai perbandingan, velg dan ban ini biasa dipasang pada SUV Nissan X-Trail atau Honda CR-V.

Keistimewaan lain dari matik milik Nicky Andiono, pemilik bisnis ban dan velg Niki Solo (NS), ini bisa ditengok pada kaki depan. Desain lengan ayun tunggal diaplikasikan agar velg Exe Pegasus model jari-jari bisa masuk dengan penambahan adaptor setebal 10 cm.

Adapun bahan lengan ayun dari pipa tubular berdiameter 4 cm. Pipa ini terhubung dengan komstir sehingga sekilas mirip dengan Vespa, tapi beda pada bagian per. Di situ terpasang peredam kejut variasi berlabel Bigbike dengan tabung.

Untuk kaki-kaki belakang, bagian ini dipasangi undur-undur 25 cm. Terus, sistem suspensi diset di tengah. Prosesnya sampai membobok dek barang di bawah jok.

Dengan ban segede itu dan hanya dipegang sebatang pipa, bagaimana daya tahannya? Bagaimana juga soal handling? Wadow, jangan singgung soal itu. Sudah pasti merepotkan dan berat. Silakan jalankan motor ini di keramaian lalu lintas. Sudah pasti tengan pegal-pegal.

Nicky mengaku, Mio yang sudah dirombak ini hanya untuk dipajang di gerai NS yang di Solo (NS juga ada di Semarang). Kalau begini, klop-lah dengan barang dagangannya.
sumber:otomotif.kompas.com

Modifikasi yamaha mio bergaya low rider

Modifikasi bergaya low rider bukan lagi sesuatu yang istimewa. Tapi, ada yang menarik dari karya Bambang Winarto, juragan Herry Matic Modification (HMM), ketika membangun Yamaha Mio Sporty 2007 miliknya. Pengalaman sebagai perajin dan pemain mebel Jepara hampir 30 tahun ia praktikkan pada skutik "garpu tala" itu.

Jadi, untuk ornamen atau detail modif, bagian itu diutak-atik oleh Papi—panggilan dekat Bambang—lewat lipatan kertas. "Teknik pakai lipatan kertas biasa saya lakukan kalau mau bikin ornamen di mebel. Lipatan kertas diutak-atik sampai dapat motif sesuai," urai Bambang.

Modal bikin body work pakai kertas diterapkan dengan bahan pelat setebal 1,4 mm. Hal ini terutama untuk bagian depan sehingga tampilannya jadi sedikit kembung dan mirip Maxim Scooter jika dilihat dari depan. Baik lekukan maupun tarikan bodi enggak ada yang tampak dipaksakan.

Sekali lagi simak dari depan. Pelat dibuat seperti anak panah yang menimpa hidung bagian bawah. Bisa juga diibaratkan helm kerajaan yang melindungi hidung. "Ini dibikin terpisah. Semua baut dirancang di dalam, jadi enggak kelihatan," papar Bambang.

Hasil lipatan kertas lainnya tampak pada knalpot. Pasti Anda kira di situ ada dua muffler. Padahal, yang bawah berfungsi sebagai saluran pembuangan hawa panas mesin.
sumber:otomotif.kompas.com

Thursday, July 1, 2010

bison siap meluncur, benarkah?

bison siap meluncur, benarkah?
kabar ini saya dapat di sebuah media entah benar atau engga. yang jelas dari kabar dulu bahwa yamaha bison akan di keluarkan bulan juli ini.
seandainya saja kabar ini benar, maka tidak di ragukan lagi pasar otomotif di tanah air akan semakin ramai. persaingan di kelas ini akan semakin ramai, yamaha bison akan bersaing dengan honda megapro, tvs aphace dan bajaj pulsar.




yamaha bison yang di bekali mesin baru berkapasitas 153 cc. Di India dikenal dengan sebutan FZ 16.Sampai saat ini belum bisa dipastikan harga jual sepeda motor ini. "Harga akan lebih murah dibandingkan Vixion karena produk ini menggunakan karburator,
jika yamaha v-ixion harganya 21 juta, maka yamaha bison sekitar 18-19 juta.

produksi yamaha di tingkatkan, 3,6 Juta Unit Per Tahun

produksi yamaha di tingkatkan, 3,6 Juta Unit Per Tahun.
rencana yamaha akan meningkatkan produksinya mungkin akan segera di lakukan, karena yamaha dan honda kini hanya beda tipis, honda saat ini mampu memproduksi 3,6 juta unit/tahun, sedangkan yamaha hanya mencapai 3 juta unit/tahun.




pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat, akan diperluas. Dengan demikian, mulai 2012, Yamaha bisa memproduksi 3,6 juta sepeda motor per tahun atau menyamai kemampuan Honda. Saat ini,yamaha pun menambah investasi, bila semula di anggarkan 30 juta dolar as, kini di naikan menjadi 50 juta dolar as.